Alergi Susu Sapi Jarang Disadari Orangtua, Begini Tanda-Tandanya

Alergi susu sapi yang dialami si kecil bikin orangtua khawatir. Sebabnya adalah anak bisa terancam hanya mendapat sedikit nutrisi akibat ogah minum susu sapi lagi. Jika bunda mendiamkan alergi susu sapi yang diidap anak, dia bisa terancam kekurangan nutrisi di masa tumbuh kembang yang paling penting ini. Untuk itu, ibu harus menemukan cara mengatasi alergi susu sapi pada anak.

Alergi susu sapi terjadi saat kekebalan/ sistem imun tubuh memberikan respon yang tidak wajar kepada nutrisi susu sapi yang diberikan. Perlu diketahui, allergi susu sapi berbeda dengan intoleransi laktosa. Jangan sampai salah mencari informasi mengenai dua hal tersebut.

Jika anak memiliki alergi susu sapi, biasanya dia akan merasakan beberapa gejala dari yang ringan sampai yang berat, seperti muntah, ruam merah di tibuh, nafas berbunyi, gatal-gatal, hingga diare. Gejala-gejala alergi susu pada bayi ini sudah sepatutnya dipeerhatikan Bunda. Jangan menganggapnya sebagai sakit biasa lalu tetap memberi susu yang sama.

Ciri-ciri alergi susu pada bayi 1 bulan atau lebih bisa dilihat dari gejala di atas. Sementara itu, cara mengatasi alergi susu sapi pada bayi bisa dimulai dengan beberapa cara ini. Datanglah ke klinik terdekat untuk berkonsultasi dengan dokter ahli gizi. Dokter akan memastikan apakah anak Anda alergi dengan susu sapi melalui pemerikasaan darah, feses, atau kulit anak. Dokter juga memberikan susu sapi untuk memastikan sekali lagi, jika terbukti positif alergi, tetap tenang ya, Bunda.

jangan memberikan anak susu sapi atau makanan yang terbuat atau mengandung susu sapi. Makanan untuk bayi alergi susu sapi adalah buah-buahan dan sayur mayur yang kaya vitamin. Kembali kepada makanan murni dan sehat adalah cara cepat mengatasi alergi susu sapi pada bayi.

Kalau anak Anda masih minum ASI, maka jangan dekati produk dan olahan susu atau sebab bisa tercampur dengan ASI. Jika terjadi bisa menyebabkan bahaya bagi tubuh anak.

Ganti produk susu yang Bunda gunakan selama ini dengan susu rendah lemak yang tidak bikin aleeergi, seperti susu soya dan susu kambing etawa. Susu kambing etawa lebih dianjurkan sebab memiliki artikel lebih kecil yang mudah dicerna dan tidak bikin alergi.

Ibu jangan mengonsumsi susu sapi juga. Selama ibu masih memberikan ASI ekslusif kepada anak, jangan minum susu. Ibu harus mempertimbangkan alergi anak dan minum susu lain seperti susu kambing etawa.

Berikan ASI
Bayi yang alergi susu sapi tidak boleh minum susu sapi lagi. Hentikan kebiasaan itu. Untuk bayi di bawah usia 2 tahun sebaiknya minum ASI. Di usia-usia itu, minum ASI adalah prioritas yang tentu lebih aman dan sesuai dengan tubuh bayi.

Minum susu kambing etawa
Susu allternatif yang dapat digunakan untuk menjawab masalah alergi susu sapi pada bayi adalah susu kambin etawa. Memang ada pilihan lain seperti susu soya, tapi tak seideal susu kambing etawa.

Ciri-ciri alergi susu formula pada anak mengharuskan ibu memilih susu pengganti yang tidak biki alergi dan memiliki kualitas nutrisi terbaik. Ingat, anak Bunda masih dalam proses pertumbuhan. Butuh banyak nutrisi. Susu soya mungkin bisa menjadi alternatif yang enggak bikin alergi, tetapi kandungan gizi di dalamnya masih kalah jauh dari susu kambing etawa.
Ini bagus untuk si buah hati yang membutuhka nutrisi paling banyak guna mendukung masa pertumbuhannya menjadi lebh baik.

Etawaku, susu kambing etawa anti-alergi

Susu kambing etawa bernama Etawaku adalah produk susu unggulan untuk Anda yang peduli kesehatan. Etawaku diolah dari susu murni dari peternakan di daerah tinggi di sleman yang sejuk dan asri.

Kualitas susu kambing yang dihasilkan sangat baik, Anda direkomendasikan mengonsumsi Etawaku setiap hari, siang dan malam.

Etawaku adalah susu murni tanpa pengawet, perisa, dan pewarna. Rasa yang dihasilkan muncul dari kelezatan susu kambing murni dan krimer alami dari minyak kelapa. Alergi susu sapi pada bayi bisa hilang dengan rajin mengonsumsi susu kambing Etawaku.

Asalkan minum rutin, tubuh akan terbebas dari dampak alergi susu sapi, seperti gatal, ruam, muntah, dan diare.

Manfaat susu kambing etawa sebenarnya tidak terbatas pada persoalan alergi. Betul jika Anda memilih minum susu kambing sebagai cara mengobati alergi susu sapi pada bayi. Namun lebih dari itu, minum susu kambing etawa adalah haya hidup sehat.

Tradisi minum susu kambing Etawaku menyediakan jalan menuju badan bugar, tidak mudah lelah, dan punya prospek sehat dalam jangka panjang.

Komitmen Etawaku dalam meracik bahan-bahan terbaik menghasilkan susu berkualitas kelas wahid, serta berkomitmen tidak menggunakan pengawet, menjadikan Etawaku sebagai merk susu kambing etawa yang layak dikonsumsi Anda sekeluarga.

Persoalan alergi susu sapi yang membuat anak kehilangan minat minum susu sapi dan keceriaan akan dibabat habis Etawaku. Selamat menjalani hidup sehat bersama susu kambing etawa premium bernama Etawaku.

Komentar Pembaca

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *